Ngayogjazz 2018

ngayogjazz-2018
Gelaran pentas musik jazz yang diselenggarakan setiap tahun di Yogyakarta, Ngayogjazz kembali menyapa dengan tema "Negara Mawa Tata, Jazz Mawa Cara". Di samping penampilan dari musisi dari nusantara dan luar negeri, Ngayogjazz juga menjadi suatu peristiwa budaya yang selalu dinantikan.

Tema tahun ini merupakan plesetan pepatah Jawa "Desa Mawa Cara, Negara Mawa Tata" yang bermakna: walaupun negara mempunyai hukum dan tata negara, namun tiap daerah juga memiliki adat dan budaya yang khas menurut mereka, dan erat kaitannya dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

Dengan tema "Negara Mawa Tata, Jazz Mawa Cara", Ngayogjazz 2018 mengajak semua yang hadir untuk belajar menghormati kearifan lokal dan menggunakan jazz sebagai penghubungnya agar dapat melebur dan membaur bersama dengan masyarakat dan budaya daerah. Selamat datang di GIlangharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta. Honn, mari bersama dengan masyarakat desa setempat bergembira bersama sebagai sedulur jazz, menciptakan hubungan dan kehidupan yang harmonis melalui musik.

Live Streaming Ngayogjazz 2018

    List Penampil Ngayogjazz 2018

    Kika Sprangers Quintet (Belanda), Ozma Quintet (Perancis), Rodrigo Parejo Quartet (Spanyol), Tohpati Bertiga, Syaharani & Queenfireworks, Yuri Mahatma Quartet feat. Astrid Sulaiman (piano) Helmy Agustrian (double bass), Ib. Putu Brahmanta (drums), Nita Aartsen feat. Jean Sebastien Simonoviez (Perancis) & Mikele Montolli (Italia), Idang Rasjidi and His Next Generation feat. Tompi & Margie Segers, Simakdialog, MLDJazzproject season3, Magnitudo (MLD Jazz Wanted 2018), Brayat Endah Laras, Purwanto& Kua Etnika, Geliga (Melayu Jazz), Smara Tantra, Komunitas Jazz se-nusantara